Kemendes harapkan BUMDes capai keuntungan sosial

Padang, (Antaranews Sumbar) – Staf Ahli Kebijakan Strategis, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Febby Datuk Bangso mengharapkan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menghasilkan persamaan persepsi bahwa target yang ingin dicapai adalah keuntungan sosial.

Forum ini dibentuk agar seluruh pengelola BUMDes di seluruh Indonesia dapat membangun jejaring, sinergitas dan kesepakatan bahwa target yang ingin dicapai bukan keuntungan modal semata akan tetapi keuntungan sosial.

Menurut pihaknya saat ini ada banyak desa yang beragam dan juga memiliki potensi yang beragam. Apabila target yang ingin dicapai adalah kesejahteraan sosial, maka seluruh BUMDes dapat bekerja sama untuk kemajuan kedaulatan desa sehingga BUMDes dapat berkembang dengan baik.

pihaknya juga berpesan agar peserta munas dapat memahami upaya dalam menjalin kemitraan usaha dengan segala elemen terkait, seperti akademisi, institusi bisnis, serta pemerintahan mulai dari bawah hingga pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 + = 68