Warga Temukan Bayi Dibuang di Jalan Padang – Solok

Ilustrasi (newslocker.com)

 

 

AROSUKA – Malang benar nasib bayi laki-laki yang masih merah itu. Bayi yang diperkirakan berumur bilangan hari itu dibuang orang tak bertanggungjawab di tepi jalan.

Namun, seorang pengendara motor yang melintas di jalan Solok-Padang, menemukan bayi malang itu dan menyelamatkannya. Bayi itu kemudian diserahkan ke petugas Polsek Lubuak Kilangan.

 Informasi yang dikumpulkan Singgalang, bermula dari laporan pengendara motor bernama Agusmon, warga Batung Bajawek Pakan Rabaa Utara Kecamatan Kota Pariak Gadang Diateh, Solok Selatan.

Agusmon bersama istrinya Yeni Asnida (43) mengendarai Yamaha Mio BA 6602 YF dari Sungai Kalu Solok Selatan.

Memasuki pagi sekira pukul 08.00 Wib di kawasan Jorong Lubuk Selasih, Agusmon berhenti di tepi jalan Solok-Padang.

Namun sekonyong-konyong ia mendengar tangisan dan menemukan bayi dalam bedungan beralaskan plastik.

“Saksi kemudian melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan,” papar Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan.

Tersebab kejadian penemuan bayi malang itu berada di wilayah hukum Polres Solok, pihak Polsek Lubuak Kilangan berkoordonasi dengan Polres Solok segera melakukan penyelidikan guna menemukan orang tua bayi tersebut.

Kapolres Solok bahkan langsung memerintahkana Kanit identifikasi Bripka Reka Yuniarta dan anggota Reskrim Brigadir Tigor Sejabat lansung ke lapangan melajukan olah TKP. Selain memeriksa saksi, polisi juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa satu buah kantong plastik warna merah, satu buah selimut dan satu set pakaian bayi. (rusmel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 2