Wakpolda: Polresta Diminta Segera Tangkap Pengeroyok Kanit Reskrim

PADANG – Wakapolda Sumbar, Brigjen Bayu Wisnumurti menginstruksikan jajaran Polresta Padang untuk segera menangkap puluhan pelaku pengeroyokan dengan korban Kanit Reskrim Polsek Pauh, Ipda Syafwal, pada Minggu (7/1) dinihari.

“Kita sangat prihatin atas kejadian yang menimpa personel kita. Diminta kepada Kapolresta supaya menangkap segera para pelaku pengeroyokan itu, apalagi anggota yang dikeroyok sedang menjalankan tugas,” ujarnya, Senin (8/1).

Menurutnya, kejadian itu merupakan risiko polisi dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga setiap anggota kepolisian harus tetap mengutamakan keselamatan dalam bertugas. Agar kejadian tidak terulang, pihaknya sudah memberikan arahan kepada anggota agar lebih berhati-hati lagi ketika akan melakukan penangkapan.

Pihaknya sangat menyayangkan aksi massa yang main hakim sendiri. Padahal anggota sudah menyebutkan identitasnya dan bahkan memberikan tembakan peringatan.

Seharusnya masyarakat lebih cerdas lagi dalam menyikapi suatu persoalan. Jangan bertindak sendiri yang bisa berdampak pada orang lain. “Pemikiran yang seperti ini harus diubah,” kata jenderal bintang satu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =