Wako Imbau Ramaikan Masjid Saat Pergantian Tahun, Jangan Berfoya-foya

Padang, (Antara Sumbar) – Wali Kota (Wako) Padang, Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengimbau warganya untuk meramaikan masjid dan mushala dengan melaksanakan tausyiah, tabligh akbar dan berdoa saat momen pergantian tahun Masehi dari 2017 ke 2018. Menurutnya pergantian tahun Masehi bukanlah sesuatu yang harus dirayakan dengan berfoya-foya berlebihan namun dapat dilakukan secara sederhana namun bermakna.

Saat momen pergantian tahun itu datang beberapa hal yang bisa dilakukan yakni mengukur kekurangan dan kesalahan selama setahun kebelakang dan memikirkan upaya perbaikan di masa depan.Melalui kegiatan ceramah yang dibarengi shalat berjamaah dan berdoa menjadi bukti rasa syukur manusia kepada Allah SWT. Sekaligus juga menjadi harapan serta motivasi dalam beribadah dan bekerja di masa depan.

 

Terlebih di Sumbar yang erat dengan adat bersendikan agama, kegiatan keagamaan tentu penting untuk menunjang kegiatan lainnya.

Berkaitan dengan keamanan libur akhir tahun pihaknya melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta tim keamanan telah melaksanakan rapat persiapan. Terkait pariwisata dia memprediksi akan ada lonjakan pengunjung ke beberapa objek wisata seperti pantai Padang. Meskipun demikian dia berharap warga di masing-masing domisili dapat menjaga keamanannya.

Salah satunya melakui kegiatan tablig akbar atau ceramah agama.Sementara itu salah satu tokoh masyarakat di Pauh, Padang, Syafriadi menilai hari pergantian tahun bebas dirayakan banyak orang.Akan tetapi, imbauan wako tersebut cukup penting untuk menunjukkan ketakwaan dan keimanan.

 

Dimas Setiawan

www.pronewsfm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 5