Viral di Medsos, Polisi Kandangkan Angkot Trayek Indarung

KBO Satlantas Polresta Padang, Iptu Amelya memeriksa angkot yang ditahan karena sopirnya membahayakan nyawa penumpang. (arief pratama)

 

 

 

 

 

 

PADANG – Sempat viral di media sosial, angkot dengan nomor polisi BA 1574 QU diamankan Satuan Lantas Polresta Padang di kawasan Indarung, Lubuk Kilangan, Senin (30/7) sore.

Sebelumnya angkot trayek Pasar Raya-Indarung itu jadi pembicaraan netizen karena sopirnya membiarkan penumpang bergelantungan di pintu, akibat muatan yang berlebih, bahkan ada siswa yang bergelantungan di jendela.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengatakan, pihaknya sengaja mengamankan angkot itu karena aksi sopirnya membahayakan nyawa penumpang. Apalagi saat diperiksa sopir tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan kelengkapan surat kendaraan lainnya.

Dijelaskan, setelah mendapat informasi dari warga dan berkembang di media sosial, pihaknya langsung mengincar keberadaan angkot dengan ciri-ciri yang dimaksud.

Akhirnya angkot warna merah itu didapati petugas di kawasan Indarung. Setelah dicegat, sopirnya pun diperiksa. Ternyata sopir itu mengantongi SIM dan surat-surat kendaraan lainnya. Alhasil angkot itu terpaksa dikandangkan untuk proses selanjutnya.

Kasat Lantas yang didampingi KBO Iptu Amelya menjelaskan, angkot yang melaju dengan cara demikian sangat membahayakan nyawa penumpang dan penguna jalan raya lainnya. (arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 33 = 34