Tindakan Tegas Perparkiran Menunggu Perda

Tindakan Tegas Perparkiran Menunggu PerdaIlustrasi (haluan)

 

 

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COMPenindakan pengembosan ban tak menciutkan nyali para pelaku parkir sembarangan di Kota Padang. Dinas Perhubungan Kota Padang mengaku tengah menunggu Peraturan Daerah (Perda) baru yang akan mengatur penindakan secara lebih tegas terhadap para pelanggar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dedi Henidal menyampaikan, saat ini pihaknya sedang menunggu keluarnya perda tersebut. Pihaknya terus mendesak DPRD Kota Padang agar mengesahkan perda terkait perparkiran agar pihaknya bisa melakukan tindakan yang lebih serius.

“Secara berkala kami sudah lakukan pengawasan dan penindakan bersama Satpol PP. Sepertinya pelaku tidak jera dan kembali mengulanginya beberapa hari setelah bannya dikempeskan. Begitu seterusnya. Sementara penindakan dari kepolisian kami rasa tidak intensif juga,” kata Dedi.

Menurutnya, penggembokan dan penderekan mobil dirasa cukup ampuh untuk diterapkan, sebagaimana banyak diterapkan di daerah lain.

“Sekarang ya seperti itu saja dulu, menunggu Perda. Ditambah lagi personil kita terbatas, tidak bisa penertiban itu dilakukan terus menerus,” katanya lagi.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Haluan di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman, kendaraan yang parkir di atas trotoar dan taman kota tetap terlihat. Bahkan, tidak hanya di jalan tersebut, pemandangan serupa juga dapat disaksikan di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Sawahan, dan beberapa jalan lainnya. (h/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 2 =