Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 Usai Bungkam Laos

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-16 Usai Bungkam Laos

BANGKOK – Timnas Indonesia dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2018 setelah mengalahkan Laos dengan skor 3-0 di laga terakhir Grup G. Dua gol diborong Sutan Zico, sementara pesta gol ditutup sepakan penalti Rendy Juliansyah.

Tampil di Rajamangala Stadium, Bangkok, Jumat (22/9/2017) sore WIB, skuat Garuda Asia mencoba membongkar lini bertahan Laos melalui sisi kanan yang dimotori Amanar dan Andre. Sutan Zico akhirnya membuka keunggulan Timnas Indonesia U-16 di menit ke-25.

Gol tersebut direspon melalui skema serangan balik Laos. Namun, hingga babak pertama usai Timnas Indonesia U-16 mampu mempertahankan keunggulan tersebut.

Di babak kedua, pelatih Fakhri Husaini melakukan sejumlah pergantian. Dia menarik keluar Husyen dan Brylian, menggantinya dengan memasukan Supriadi dan Rendy.

Pada menit ke-59, Timnas Indonesia U-19 menggandakan skor melalui kaki Sutan Zico. Gol tersebut sekaligus menandai dominasi Indonesia atas Laos di pertengahan babak kedua.

Di sisa pertandingan, Garuda Asia terus mencoba menekan lini bertahan Laos. Usaha tersebut membuat Laos terpaksa melanggar pemain Indonesia hingga wasit menunjuk titik putih di menit ke-90.

Rendy Juliansyah yang dipercaya sebagai algojo sukses merobek gawang Laos yang dijaga Phonesavanh. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Laos dengan skor 3-0.

Tambahan tiga angka membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 dengan rekor tidak pernah kalah. Indonesia mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan menghadapi Kepulauan Mariana Utara, Timor Leste, Thailand dan Laos.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 12 = 15