Tim SAR Selamatkan Korban Tenggelam di Pantai Air Manis

Ilustrasi (net)

 

singgalang – PADANG – Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Padang bersama Padang Baywatch berhasil menyelamatkan salah seorang rombongan remaja masjid dari Bukittingi yang tenggelam di Pantai Air Manis, Padang Kamis (28/6).

Sebelumnya korban, Jimi Kirman Saleh (14) bersama rombongan tengah bermain dan mandi-mandi di lokasi. Saat mandi-mandi tersebut korban diseret oleh gelombang laut.

“Korban bersama dengan empat temannya tengah bermain di lokasi kejadian. Tengah asyik mandi-mandi, korban pun berada di lokasi yang dalam,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra.

Petugas gabungan kemudian melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar lokasi. Korban berhasil ditemukan sekitar 800 meter dari lokasi tenggelam. “Hampir 30 menit kita lakukan pencarian, alhamdulillah korban berhasil ditemukan selamat,” ujar Sutan.

Dalam proses pencarian, tim gabungan mengerahkan satu unit perahu karet dan dibantu masyarakat sekitar. Hampir setengah jam proses pencarian dilakukan, korban ditemukan mengapung di tengah laut. “Korban ini merupakan rombongan remaja masjid dari Kota Bukittingi dan berwisata di Pantai Air Manis. Mereka datang sebanyak 25 orang
dan mandi-mandi di laut,” katanya.

Dikatakannya, korban yang berhasil diselamatkan langsung mendapat perawatan intesif di Puskemas Aia Manih. Dia diketahui kekurangan oksigen dan diberikan pertolongan tabung oksigen.

Sementara menurut keterangan rekan korban, Fikri kedatangannya bersama rombongan sengaja berlibur ke Pantai Aia Manih. Kemudian mandi-mandi dan tidak mengetahui arus ombak lagi besar.

“Ada empat orang yang mandi, teman saya ini (Jimi) terlalu ke tengah. Lalu dia terseret ombak, meski bisa berenang namun dia tetap terseret dan kami tidak bisa menolong,” tutupnya. (deri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

63 − = 56