Terlibat Curanmor, 2 Warga Sungai Nanam Diciduk Polisi

Terlibat Curanmor, 2 Warga Sungai Nanam Diciduk PolisiAMANKAN–Dua orang pelaku curanmor saat diamankan petugas di mapolsek Lembah Gumanti , Jum’at (17/8) dini hari, usai diciduk di rumah masing-masing. Ist

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM–Dua orang warga Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok diciduk tim Satreskrim Polsek Lembah Gumanti, karena diduga menjadi pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kedua pelaku masing-masing Indra dan Masriwal diciduk di rumahnya masing-masing di Jorong Lekok Batu Gadang Nagari Sungai Nanam, Jumat (17/8). Bersama pelaku, petugas juga mengamankan 1 unit sepeda motor sebagai barang bukti kejahatan pelaku.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan S.lk melalui Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid, SH kepada Haluan mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat atas nama Zul Akli (42) Nomor : LP / 53 / VIII / 2018 / Spkt-Polsek tanggal 13 Agustus 2018 warga jorong Pengalian Kayu  yang menyebutkan telah kehilangan sepeda motor di daerah jorong Padang Laweh Nagari Alahan Panjang.

Hanya butuh waktu 4 hari bagi petugas untuk mengungkap siapa pelaku pencurian itu. Setelah melakukan pengintaian, sekira pukul 01.00 WIB dini hari petugas dipimpin Kapolsek  Lembah Gumanti Iptu Amin Nurrasyid menciduk Indra alias Duruk yang tengah tidur nyenyak di rumahnya di kawasan Lekok Batu Gadang Nagari Sungai Nanam. Setelah itu petugas juga menangkap Masriwal di kediamannya.

“Masriwal ini merupakan warga Palembang yang tinggal di Sungai Nanam,” ujar Amin.

Dari pengakuannya kepada petugas, modus pencurian yang dilakukan adalah dengan meminjam sepeda motor korban dan mencocokkan kunci sepeda motor tersebut dengan kunci duplikat yang dimiliki oleh pelaku.

Kemudian setelah sepeda motor dikembalikan kepada pemiliknya, pelaku lain bertugas mengeksekusi sepeda motor korban, saat ditinggal parkir.

“Kedua tersangka  kita tangkap tanpa perlawanan saat sedang tidur nyenyak di rumahnya. Saat ini keduanya bersama barang bukti sudah kita amankan di mapolsek Lembah Gumanti untuk pemeriksaan lebih lanjut ,” kata Kapolsek. (h/ndi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

70 − 66 =