Terapi Berendam di Laut, Penderita Stroke Tewas di Pantai Padang

Terapi Berendam di Laut, Penderita Stroke Tewas di Pantai Padang
Petugas Polsek Padang Barat dan nelayan mengevakuasi jenazah Tomi yang tenggelam di Pantai Muaro Lasak, Padang. (Foto: iNews.id/Budi Sunandar)

 

 

 

 

PADANG – Berniat menjalani pengobatan alternatif, malah berujung maut. Peristiwa tragis itu dialami Tomi (50), penderita stroke asal Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Korban tewas tenggelam di kawasan wisata Pantai Muaro Lasak, Cimago, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Rabu (1/8/2018) setelah menjalani pengobatan alternatif dengan berendam di laut. Jasad korban baru bisa dievakuasi tim SAR dan nelayan satu jam setelah kejadian.

Kapolsek Padang Barat, AKP Firdaus mengatakan penemuan mayat tersebut bermula dari laporan warga yang bermain di pantai dan melihat ada sesosok mayat mengambang di pantai. “Warga kemudian lapor ke polsek dan petugas langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” katanya seperti dilansir iNews.id.

Dia menduga, korban sudah lama menderita stroke dan berupaya menjalani terapi dengan berendam di pinggir pantai. “Saat sedang berendam itu, kemungkinan korban terseret ombak hingga hanyut di laut,” ujarnya.

Penemuan jasad korban tersebut mengejutkan warga dan pengunjung objek wisata Pantai Muaro Lasak, Cimago. Mereka berdatangan ke lokasi untuk melihat kejadian itu.

Setelah dievakuasi petugas, jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Padang untuk menjalani visum. Dari hasil pemeriksaan itu diketahui korban diduga sudah lebih dari dua jam tenggelam. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 3 =