Tender Proyek di Pessel Ditargetkan Tuntas 90 Persen pada April Mendatang

Padangkita.com – Target semua program pembangunan yang dicanangkan pada 2018 mendatang harus bisa terlaksana dari awal tahun. Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni mengatakan program yang harus terlaksana tersebut adalah yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dirinya menegaskan agar harapan tersebut bisa tercapai, maka semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah harus memulai semua kegiatannya tersebut. Sedangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat fisik dan yang harus melalui proses lelang, ditargetkan proses tendernya telah tuntas sebesar 90 persen pada bulan April 2018.

Hendrajoni menyatakan upaya tersebut harus dilakukan dalam memacu pembangunan yang sudah direncanakan di tahun 2018 ini.

“Penetapan berbagai rencana pembangunan sebagaimana tertuang dalam APBD tahun 2018, didasari atas berbagai aspirasi masyarakat. Karena merupakan kebutuhan, sehingga semuanya harus bisa terlaksana dari awal tahun. Sedangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat fisik dan melalui lelang, ditegaskan proses tendernya bisa tercapai minimal 90 persen pada Bulan April 2018 nanti,” katanya dikutip dari humas, Minggu (07/01/2018).

Dia juga meminta kepada seluruh elemen yang ada di masyarakat supaya juga turut melakukan pengawasan. Tujuanya agar pelaksanaan pembangunan di daerah itu benar-benar tepat sasaran, serta  memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

Lebih jauh dijelaskan bahwa APBD Pessel tahun 2018 adalah sebesar Rp 1,606 Triliun. Dengan rincian, Pendapatan Rp 1,474 Triliun, Belanja Rp. 1,561 Triliun dengan rentang devisit Rp. 87,037 Miliar.

” Agar pelaksanaan pembangunan  bisa tercapai maksimal, maka semua kegiatan, terutama sekali yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak, akan diupayakan terlaksana dari awal tahun,” ingatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 3