Temuan Bayi di Depan Pagar Rumah, Warga Bukittinggi Buncah

Temuan Bayi di Depan Pagar Rumah, Warga Bukittinggi Buncah
Petugas kesehatan memeriksa keadaan bayi di Rumah Sakit Ibnu Sina, Bukittinggi.

BUKITTINGGI – Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Rahmat Natun melalui KBO Ipda Romy HK mengatakan, warga telah menemukan bayi di dekat pagar rumah pasangan suami istri Angga Kurniawan (28) dan Rina (26) warga Jalan Sijolang Dt. Nan Basa Tangah Sawah, Bukittinggi, Sumatera Barat, (Sumbar).

Romy menjelaskan, “Pasangan suami istri tersebut dikejutkan dengan tangisan bayi didekat pagar rumahnya, Senin (7/5) pukul 21.30 WIB. Setelah diteliti ternyata bayi ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan tanpa kain dan masih berlumuran darah,” ucap Romy, Selasa (8/5).

Wandi, seorang warga mengatakan, bayi itu ditemukan di depan pagar rumah seorang warga, sekitar pukul 21.30 WIB. Dikatakannya, ia sempat shock karena penemuan bayi tersebut. Kami panik, sehingga tidak dapat mengambil foto, ungkapnya.

Selanjutnya, pasangan suami istri bersama warga lain membawa bayi tersebut ke rumah seorang bidan. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, bidan tersebut menyarankan agar bayi itu segera di bawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, salah seorang bagian Pemasaran dan Humas RS Yarsi Bukittinggi Sabrina Ramadhani mengatakan, sejak kemaren bayi tersebut telah diperiksa oleh dokter spesialis anak dr. Metrizal Sp.A. Diketahui bayi itu berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,6 kg panjang 52 cm.

“Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan dirawat di ruangan bayi. Bayi itu juga telah dilihat oleh Dinas Sosial dan petugas dari Polres Bukittinggi,” katanya.

Dikatakannya, orang yang menemukan bayi tersebut berpesan kepada perawat jika ada orang yang mengadopsi bayi agar diberi nama, Sanika Haura dengan arti perempuan berkulit putih dan berhati kuat.

“Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri,” pungkas Romy. (Iwin SB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 42 = 49