Taste of Padang Sudah Bisa Digunakan

Padang, (Antaranews Sumbar) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengimbau masyarakat pariwisata di daerah itu untuk mulai menggunakan logo dan slogan “Taste of Padang” sambil menunggu peluncuran resmi secara nasional pada Maret atau April 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengatakan itu terkait upaya promosi pariwisata Sumbar melalui “branding”. Materi sosialisasi logo dan slogan itu sedang dibuat oleh Kementerian Pariwisata. Isinya tentang penerapan dan aplikasi logo dan slogan di media massa, billboard atau kepala surat serta teknis lainnya. Hal itu dilakukan agar penerapan logo dan slogan itu sama meskipun dilakukan oleh pihak yang berbeda.Namun sambil menunggu, semuanya pihak yang berkaitan dengan pariwisata di Sumbar sudah bisa mulai menggunakannya sekalian untuk promosi.
Terkait pro dan kontra yang terjadi Oni menilai itu hal yang biasa. Yang pasti proses sudah berjalan dan keputusan berdasarkan kesepakatan sudah diambil, tinggal pelaksanaannya.
Meski demikian ia menyebutkan logo dan slogan baru merupakan langkah awal dari proses “branding” pariwisata daerah. Masih banyak proses lain yang harus dilewati, sebagian akan dibantu oleh kementerian.
Ia menggambarkan postur anggaran di kementerian itu hampir 60 persen adalah untuk “branding” pariwisata. Demikian penting pemerintah pusat menilai kebutuhan sebuah “branding” untuk pengembangan pariwisata.
Ia berharap proses “branding” pariwisata Sumbar yang telah dimulai, selanjutnya akan tetap dibantu oleh pemerintah pusat.
Sumbar merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata. Tidak hanya memiliki destinasi yang menawan, seni dan budaya juga sangat unik.
Kuliner di Sumbar juga merupakan daya tarik yang tidak bisa diabaikan karena salah satu ikon kulinernya yaitu rendang mendapatkan pengakuan sebagai makanan terenak di dunia versi CNN.
Dimas Setiawan
www.pronewsfm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 2 =