Taklukkan Aceh United, Semen Padang Catat Kemenangan Ketujuh Beruntun

Taklukkan Aceh United, Semen Padang Catat Kemenangan Ketujuh Beruntun

 

 

PADANG – Semen Padang mencatatkan kemenangan ketujuh secara beruntun di kompetisi Liga 2 2018. Teranyar, tim Kabau Sirah memastikan raihan tiga poin atas Aceh Unied dengan kemenangan 1-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (14/7/2018). Gol semata wayang Semen Padang diciptakan pada menit ke-70 melalui kaki Afriansyah.

Tak mudah bagi Irsyad Maulana dkk. untuk memastikan kemenangan. Semangat kebangkitan anak asuhan Simon Pablo menjadikan penampilan tim tamu tak seperti saat kalah telak 0-4 dari Cilegon United pada laga sebelumnya.

Pasalnya, meski sudah berkali-kali peluang tercipta bagi Semen Padang, rapatnya pertahanan tim tamu membuat setiap peluang tuan rumah mental begitu saja.

Semen Padang baru bisa memastikan gol 20 menit jelang bubaran. Serangan balik yang dilancarkan tuan rumah, membuat barisan belakang Aceh United kedodoran.

Afriansyah, yang mendapat umpan matang dari lini tengah, melancarkan tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Kiper Aceh United, Rully Desrian, yang telah mati langkah hanya bisa memandangi bola yang masuk ke jala gawangnya.

Tiga poin tersebut sangat berarti bagi tim Bukit Indarung. Pasalnya, dengan perolehan angka saat ini, Semen Padang masih perkasa bercokol di urutan pertama Wilayah Barat dengan poin 21.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, seusai laga mengatakan Aceh United bermain sesuai perkiraannya. Semangat kebangkitan yang sejak awal diwaspadainya, terbukti di lapangan.

“Kami bersyukur bisa menang pada pertandingan tadi. Pemain sudah tampil bagus. Beberapa kali lini belakang kami ditekan, namun tetap fokus menghalau serangan. Aceh United bermain bagus,” ungkapnya seperti dilansir dari bola.com.

Sementara nakhoda Aceh United, Simon Pablo, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang bisa mengimbangi penampilan tuan rumah.

“Kami sudah lebih baik ketimbang laga sebelumnya. Semen Padang tim bagus, situasi bisa saja berubah jika tidak ada gol dari mereka. Kami akan lakukan evaluasi setelah ini,” timpalnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

79 − 71 =