Tak Direspon Dinas PU, Warga Lapau Manggih Bongkar Aspal Penyebab Kecelakaan

Sejumlah pemuda melakukan membongkar aspal jalan yang bergelombang penyebab seringnya terjadi kecelakaan. (ist)

PADANG –Tak kunjung direspon Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang, masyarakat Lapau Manggih, Gunung Sarik bongkar sendiri tanggul penyebab kecelakaan. Jika dalam waktu dekat, tidak juga diperbaiki maka masyarakat akan menutup jalan tersebut dengan menanam batang pisang.

“Sudah lama kami perhatikan, ternyata tidak ada juga respon dari Dinas Pekerjaan Umum, sekarang kami berinisiatif membongkar tanggul ini,”sebut Vera (45) tokoh pemuda Masyarakat Lapau Manggih, kemarin.

 Sebelumnya, di pertigaan jalan yang menghubungkan Lapau Manggih, dengan Belimbing sudah rusak karena truk galian C. Tepat di tengah-tengah pertigaan jalan, aspal bergelombang yang menyerupai tanggul.

Dengan kondisi seperti itu, bagi pengendara yang kurang awas, tak jarang mengalami kecelakaan. Akibatnya, tak sedikit yang mengalami luka-luka, bahkan patah tulang akibat kecelakaan tersebut.

Semula, pemuda dan masyarakat masih menunggu repon dari Dinas Pekerjaan Umum . Ternyata sudah beberapa bulan ditunggu, tak ada respon. Akhirnya aspal bergelombang ini digali warga.

“Kami gali saja sendiri biar jalannya rata, selesai ini kami harap diaspal lagi oleh Dinas PU, kalau tidak akan makin parah. Untuk itu kami harap ada respon dari Dinas PU, agar tidak makin banyak korban. Apalagi jalan ini adalah jalan utama yang dilewati banyak pengendara,”tegasnya.(yose)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =