Tahun Baru, BNN Pantau Penyelundupan Narkoba Jalur Laut

Badan Narkotika Nasional (BNN) mewaspadai masuknya narkotika dari luar negeri oleh jaringan narkoba internasional jelang akhir tahun 2017. Pemantauan melibatkan sejumlah instansi seperti Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri dan TNI Angkatan Laut.

 

Kepala BNN Komjen Budi Waseso, menyatakan, jalur laut menjadi fokus utama mencegah masuknya narkoba, yang mungkin saja akan banyak dikonsumsi masyarakat pada malam pergantian tahun.

 

Jenderal bintang tiga yang akrab disapa Buwas ini menyampaikan, kenaikan permintaan narkoba dipastikan terus meningkat jelang akhir tahun. Karena itu, dia selalu mengingatkan, kepada seluruh perwakilan BNN provinsi agar tidak kecolongan oleh bandar besar guna yang memiliki beragam cara untuk memasukkan barangnya ke Indonesia.

 

Sebelumnya, Buwas menjelaskan, permintaan narkoba jelang akhir tahun terlihat dengan penangkapan sejumlah bandar dengan barang bukti narkotika dalam jumlah besar. Seperti di Provinsi Aceh, wilayah ini rentan diselundupkan narkoba. Juga daerah perbatasan lain yang minim pengawasan aparat.

 

News By DIMAS SETIAWAN

www.pronewsfm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 7 =