Sweeping Satpol PP Padang Amankan 11 Orang yang Diduga Anggota Geng Motor

Sweeping Satpol PP Padang Amankan 11 Orang yang Diduga Anggota Geng Motor

Razia geng motor oleh Satpol PP Padang, Minggu (15/4) dini hari.

 

PADANG – Pemerintah Kota Padang, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), terus mencoba untuk mempersempit ruang gerak anggota geng motor yang sudah meresahkan masyarakat Kota Bengkuang tersebut.

Seluruh satuan yang Bawa Kendali Operasi (BKO) di 11 Kecamatan tersebut telah diintruksikan beberapa hari yang lalu untuk segera berkoordinasi dengan Polsek setempat dalam kegiatan pengamanan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang.

“Semua personil yang berada di 11 Kecamatan melakukan sweeping bersama dengan kepolisian, yang diawali dengan apel gelar pasukan di Polsek masing-masing,” ucap PLT Kasat Pol PP Yadrison.

Dalam kegiatan pengawasan geng motor, Minggu (15/4) dini hari personil gabungan berhasil mengamankan Sebanyak 11 orang yang diduga sebagai anggota geng motor.

“Laporan yang baru kita kantongi dari masing-masing BKO, yakni BKO Kecamatan Lubuk Kilangan bersama Polsek serta Organisasi Kepemudaan (OKP) menertibkan sembilan orang yang diduga anggota geng motor, mereka diamankan di belakang Kantor Camat Luki. Diduga mereka akan melakukan aksi tawuran.

Saat melakukan sweeping petugas juga mengamankan satu orang remaja sedang menghisap lem di kawasan belakang Pasar Bandar Buat.

Laporan dari BKO Kecamatan Lubuk Begalung, petugas mulai bergerak di Polsek Lubeg dengan kegiatan sweeping tempat-tempat yang diduga sebagai tempat tongkrongan geng motor dan melakukan pengawasan di Jalan Raya Lubeg.

“Dalam pengawasan jalan raya, didapati seorang remaja yang ugal-ugalan berkendara, saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pengendara tidak bisa melihatkan surat-surat kendaraan, saat dilakukan pemeriksaan ternyata remaja tersebut diduga terlibat sebagai anggota geng motor, karena didapati satu unit senjata tajam yang disembunyikan dalam pakaian oleh remaja tersebut,” tambah Yadrison.

Seluruh remaja, beserta barang bukti senjata tajam yang ditertibkan petugas terebut diserahkan ke Kepolisan setempat untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 16 = 21