Sibunuang Tabrak Ayla di Parak Kopi, Tiga Orang Luka-luka

Sibunuang Tabrak Ayla di Parak Kopi, Tiga Orang Luka-luka
Petugas mengevakuasi mobil yang rusak parah dihantam kereta api sibinuang di jalan Teuku Umar, Alai Parak Kopi, sekitar pukul 17.00.WIB Padang, Rabu (2/5). Rey

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Satu unit mobil Ayla BA 1124 XX yang berisi 3 orang di dalamnya hancur dihantam kereta api saat melintasi rel kereta api di jalan Teuku Umar, Alai Parak Kopi, sekitar pukul 17.00.WIB Padang, Rabu (2/5).

Dari keterangan saksi mata, Anto (30) mengatakan, kejadian berawal dari mobil yang datang dari arah simpang haru melaju dengan kecepatan sedang.

“Jalan memang sangat sepi, cuma saya lihat hanya ada mobil itu saja yang akan melintas. Namun, ketika saya melihat ke sisi kanan ada kereta api yang akan lewat. Saya sudah berteriak dan mengejar ke arah mobil tersebut sambil melambaikan tangan, mengisyaratkan untuk tidak melintas,”kata Anto, pada Haluan.

Dijelaskannya, tabrakan tak bisa dihindari. Tepat badan mobil berada di atas rel, kereta api menabrak tepat di tengah-tengah mobil. Mobil terseret sekitar 5 meter dan hancur seketika.

Dalam mobil tersebut berisi 3 orang diantarannya 2 orang laki-laki dan 1 orang perempuan dewasa.

Diketahui sebagai pengemudi bernama Ihsan (24), sedangkan penumpang Em Arwam (23), dan Nia Sandora (22).

“Yang penumpang perempuan saat kami evakuasi dari bangku belakang sudah teriak kesakitan. Kaki kanan dan tangan kirinya sepertinya remuk terlihat,”ujar Ujang, salah satu warga yang membantu proses evakuasi korban.

Dijelaskannya, ketiga penumpang saat itu luka parah, bagian-bagian tubuh ada yang remuk sebab menerima hantaman keras. Beruntungnya saat evakuasi semua korban tak terjepit oleh badan mobil.

Ujang menjelaskan, palang kereta api itu tidak ada penjaganya (petugas) meski palang pembatas sudah ada.

“Biasanya yang bekerja menurunkan atau menjaga palang itu adalah anak-anak di sini. Petugas tidak ada,”tambah Ujang.

Dikatakannya juga, usai dievakuasi, ketiga korban saat itu dinaikan ke atas mobil untuk di rawat di rumah sakit Bhayangkara Padang. (h/mg-rei).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

86 + = 88