Seorang Warga Purus Dilaporkan Hilang di Pantai Padang

   Seorang Warga Purus Dilaporkan Hilang di Pantai Padang Sejumlah petugas mengamati Pantai Padang dalam pencarian seorang warga purus yang dilaporkan hilang terseret arus, Jumat (11/5).

 

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM–  Adi Novendra, 35, warga Purus I, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, dilaporkan hilang. Ia diduga terseret arus laut di Perairan Purus, Pantai Padang, Jumat (11/5) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban yang diduga terseret arus laut saat mandi-mandi di pantai tersebut menggunakan jas, serta baju belang-belang. Sontak, kejadian itu membuat warga sekitar heboh.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwenang. Setelah menerima laporan dari warga sejumlah pihak seperti Basarnas Kota Padang, Polsek Padang Barat, BPBD Kota Padang , PMI serta relawan tiba di lokasi kejadian membantu melakukan pencarian.

Berdasarkan keterangan  di lapangan, sebelum kejadian korban sempat dilihat salah seorang warga. Saat itu korban berada di sekitar batu grid pantai itu. Namun, tak berapa lama kemudian korban tidak terlihat lagi.

Salah seorang warga bernama Yul, mengatakan, bahwa korban sempat dilihatnya berada di batu grid dan selanjutnya korban mandi-mandi di laut. Beberapa saat kemudian korban tak terlihat lagi

“Korban diketahui menggunakan jas, serta baju belang-belang. Tadi saya lihat ia setelah salat Jumat  sedang berada di batu grid, dan mandi-mandi kemudian hilang mendadak saja”, kata Yul.

Sementara itu Kapolsek Padang Barat AKP Armijon mengatakan setelag menerima informasi orang hanyut, pihaknya bergegas ke lokasi kejadian. Setiba di sana dilakukan pulbaket (pengumpulan bahan keterangan)

“Dari keterangan warga korban bernama Ade Novendra, usia 35, terseret arus karena mandi-mandi di perairan Purus, Pantai Padang,” kata Armijon, kemarin.

“Tim Sar gabungan sudah mencari korban, tetapi belum ditemukan, pencarian terkendala cuaca karena hujan turun,” ungkap Armijon.

Komandan Regu Basarnas Kota Padang, Riko L, mengatakan informasi orang hanyut langsung ditindaklanjuti pihaknya dengan melakukan pencarian di sekitar lokasi.

“Karena cuaca tidak bersahabat, sementara waktu pencarian dihentikan. Namun, kita masih tetap berada di sekitar lokasi guna memantau perkembangannya,” ujar Riko. (h/mg-rei).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

76 − = 74