Seminggu Hanyut, Jenazah Padli Ditemukan Mengapung

Seminggu Hanyut,   Jenazah Padli Ditemukan Mengapung Jenazah Padli dievakuasi Tim SAR. OKIS
PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Pemancing ikan yang dilaporkan hilang bersama satu rekannya, akibat terbawa arus di Pulau Marak, Nagari Sungai Pisang, Koto XI Tarusan,  akhirnya ditemukan mengapung  di sekitar Pulau Aur Gadang, Painan, Kecamatan IV Jurai, Sabtu (28/7).
Pemancing yang diketahui bernama Kris Padli, warga Koto Tangah Padang ini, ditemukan warga sekitar pukul 09.45 Wib. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh pucat mengambang, di tepi pantai Pulau Aur Gadang.
Jarak korban ditemukan dari lokasi awal hilang diperkirakan berjarak sekitar 30 kilometer. Berkat bantuan masyarakat sekitar dan tim Basarnas Padang serta relawan akhirnya korban dievakuasi ke Pelabuhan Panasahan Painan. “Seminggu pencarian, akhirnya jenazah Kris ditemukan Tim Basarnas Kota Padang, di sekitaran kawasan Pulau Aur Gadang, Kecamatan IV Jurai, dengan kondisi tertelungkup,” ucap Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP Sumardi saat dikonfirmasi awak media di Painan, Sabtu (28/7).
Menurut Kapolsek, setelah korban berhasil dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah langsung dilarikan ke RSUD M. Zein Painan guna dilakukan visum, sembari menunggu pihak keluarga korban datang menjemput.”Saat itu, tubuh korban sudah mengelupas dan mengeluarkan aroma yang tak sedap. Jenazah korban langsung kita bawa ke RSUD M. Zein Painan, untuk pemeriksaan,” ujarnya.
Sebelumnya, jenazah korban yang ditemukan di Pulau Aur Gadang Painan ini, adalah warga Kota Padang, ia dilaporkan hilang bersama rekannya warga Pekanbaru saat memancing ikan di tepi Pulau Marak, Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu, 22 Juli 2018.
Dari dua orang yang dilaporkan hilang tersebut, satu ditemukan dalam keadaan meninggal sekitar pukul 10.15 pada Minggu 22 Juli 2018. Satu orang lainnya atas nama Kris akhirnya ditemukan Sabtu  ini, juga dalam kondisi meninggal.(kis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 66 = 71