Satpol PP Bongkar 78 Bangunan Liar di Kampuang Batu

Personel Satpol PP Padang saat menertibkan bangunan liar di Kampuang Batu. (deri)

 

 

 

Singgalang.com, PADANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang menertibkan 78 bangunan liar (bangli) di sepanjang Jalan Kampung Batu, Kelurahan Batang Arau, Padang Selatan, Kamis (12/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penertiban bangli ini berjalan aman dan tertib. Sebab, sebelumnya pasukan penegak perda telah memberitahukan kepada seluruh pedagang yang berjualan di fasilitas umum (Fasum).

“78 bangli ‎yang dibongkar pada hari ini, tersebar di 17 titik di lokasi. Pada umumnya bangli yang dibongkar ini merupakan semi permanen hingga permanen,” kata Plt Kasat Pol PP Padang, Yadrison.

Yadrison mengatakan, untuk bangli permanen yang belum dibongkar ini, akan ditunda dulu pembongkarannya. Untuk saat ini, petugas fokus pada penertiban bangli semi permanen.

“Ini sosialisasi (pemberitahuan)  disampaikan oleh camat, lurah dan kita sudah tindalanjuti dengan surat makanya pada hari ini kita eksekusi.  Personel 3 pleton sebanyak 90 orang ditambah dengan personel yang lain 120 orang, termasuk dari SK-4,” ujar Yadrison. (deri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 19 = 26