Satlantas Polresta Padang Bagikan Bunga dan Helm

Satlantas Polresta Padang, bagikan bunga serta helm kepada pengendara di jalan Ratulangi, Padang, Selasa (6/3).(arief pratama)

 

PADANG – Dua hari pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Padang membagikan bunga bagi pengendara yang taat peraturan lalulintas. Operasi kali ini, dipusatkan di Jalan Ratulangi, Kecamatan Padang Barat, Selasa (6/3).

Sedangkan bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalulintas, Satlantas Polresta Padang tetap melakukan tindakan dengan memberikan teguran. Sebanyak 200 kali teguran diberikan kepada penguna jalan, 125 di antaranya teguran bagi pengendara sepeda motor.

“Sama-sama kita lihat masih banyaknya para pengendara melangar peraturan lalulintas, terutama pengendara roda dua yang tidak memakai helm,” terang Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Dijelaskannya, dalam Operasi Keselamatan Singgalang kali ini, pihaknya mengedapan kegiatan simpatik kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalulintas. Salah satunya, memberikan imbauan serta sosialisasi taat berlalulintas.

“Operasi kali ini lebih banyak giat preventif 40 persen dan preemtif 40 persen serta refrensif 20 persen. Meski begitu, kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang ini akan lebih banyak pada kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan pemasangan spanduk, banner dan stiker,” jelasnya.

Meski demikian, Asril Prasetya menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan penindakan dengan mengeluarkan surat tilang bagi pelanggaran yang dianggap fatal akan kecelakaan. Untuk, masyarakat diharapkan untuk selalu mematuhi aturan lalulintas.(arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − = 8