Sampai Akhir Januari, BMKG Prediksi Padang Diguyur Hujan

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau memperkirakan Kota Padang akan diguyur hujan sampai akhir Januari 2019. Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Minangkabau, Yudha Nugraha mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu, akan berpotensi menyebabkan bencana longsor dan banjir.

pihaknya juga mengatakan, kondisi cuaca diprediksi masih didominasi dengan angin kencang dan hujan sedang hingga lebat, mulai dari siang hari hingga malam. Selain di Padang, kondisi cuara serupa juga terjadi di wilayah pesisir Sumbar lainnya, seperti Kepulauan Mentawai, Padang Pariaman, Pariaman, Agam, dan Pesisir Selatan.

Dengan kondisi cuaca seperti itu, dapat meningkatkan kelembaban dan kejenuhan air tanah, sehingga perlu diwaspadai titik-titik rawan longsor.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edy Hasymi mengatakan, warga Kota Padang agar lebih siaga dan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi kondisi cuaca saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 5