Sampah Pedagang Menumpuk di Pulau Angso Duo Pariaman

Sampah Pedagang Menumpuk di Pulau Angso Duo Pariaman

Dinas Pariwisata Pariaman sidak ke Pulau Angso Duo, Sabtu (24/2)

 

PARIAMAN – Dinas Pariwisata dan Satpol PP Kota Pariaman gelar penertiban space pedagang di Pulau Angso Duo, Sabtu (24/02/2018).

Kadis Pariwisata Elfis Candra mengatakan penertiban space pedagang merupakan monitoring dari destinasi objek wisata.

“Kegiatan ini dalam rangka mengatur dan pengelolaan space pedagang yang tidak pada tempatnya, supaya objek wisata terlihat lebih rapi dan bersih, sehingga pengunjung akan merasa lebih aman dan nyaman,” ujarnya
.
Elfis menegaskan, para pelaku usaha/pedagang diberikan waktu selama 3 hari untuk menertibkan spacenya sebagaimana yang telah ditentukan.

Ia mengatakan ada sebanyak 13 pelaku usaha yang ambil bagian di Pulau Angso Duo termasuk pemilik sewa permainan Banana Boat dan fasilitas Snorkeling.

“Jumlah penjual jasa dan pedagang tersebut memang kita batasi, mengingat daya tampung dan luas dari Pulau Angso Duo ini juga terbatas serta untuk mengurangi dampak lingkungannya,” ulas Elfis.

Penertiban space pedagang, memunculkan kekecewaan dari Dinas Pariwisata, pasalnya di beberapa tempat terlihat tumpukkan sampah yang sudah menggunung dan menimbulkan bau tak sedap.

“Kita sangat kecewa juga dengan pedagang yang menumpuk sampah ini, padahal Dinas Pariwista sudah menghimbau mereka untuk membuang sampahnya setiap hari ke tepian,” imbuh Elvis.

Dinas Pariwisata akan mengambil tindakan tegas dan surat edaran kepada pedagang/pelaku usaha, jika tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan maka mereka akan ditertibkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

24 + = 26