Ronaldo Cetak Gol, Madrid Bungkam PSG 2-1

Cristiano Ronaldo (kiri).

Cristiano Ronaldo (kiri).

“Dengan kemenangan ini, Real Madrid lolos ke perdelapan final Liga Champions..”

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketajaman bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions tahun ini tak diragukan lagi. Pemain berjuluk CR7 ini kembali membuktikannya dengan menyumbang satu gol saat Madrid menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (7/3) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Madrid lolos ke perempat final dengan agregat 5-2. Sebab pada pertemuan pertama di Madrid, Los Blancos unggul 3-1.

Pada babak pertama, kedua tim langsung sama-sama menampilkan permainan menyerang. Ronaldo dan Benzema beberapa kali sempat mengancam pertahanan PSG. Begitu juga dengan Cavani, Mbappe, dan Di Maria juga mencoba membobol gawang yang dikawal Keylor Nafas.

Hingga turun minum, kedua tim masih belum bisa menciptakan gol satu pun. Namun, setelah babak kedua dimulai, Ronaldo akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah menerima umpan lambung dari Lucas pada menit 51. Setelah Ronaldo menyarangkan bola melalui sundulan kerasnya, skor pun berubah menjadi 0-1.

Tertinggal 0-1, pemain PSG meningkatkan daya serang. Pada menit ke-57, Cavani pun mempunyai kesempatan bagus untuk menyarangkan gol. Namun, pemain Uruguay itu belum mampu memaksimalkan umpan yang diberikan Mbappe di mulut gawang.

Pada menit ke-65, pemain tengah PSG, Marco Verratti kemudian mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar pemain tengah Madrid, Casemiro, sehingga Verratti harus keluar dari lapangan.

Serangan Madrid pun semakin menjadi-jadi setelah pemain PSG hanya tersisa 10 orang. Namun, PSG justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71 setelah Cavani menyarangkan gol dengan cara yang tidak disengaja.

Real Madrid kemudian mencoba menambah daya serang dengan memasukkan Gareth Bale. Keputusan Zidane tak sia-sia, karena pada menit 80 Casemiro akhirnya mampu mebyarangkan gol kedua madrid, setelah tendangannya sempat mengenai pemain belakang PSG. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid lolos ke perdelapan final Liga Champion dengan agregat gol 5-2.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya ,Liverpool melaju ke babak perempat final Liga Champions. Hasil imbang 0-0 pada leg kedua babak 16 besar di Anfield pada Rabu (7/3) dini hari WIB cukup mengantarkan the Reds lolos. Sebab pada pertemuan pertama, tim asuhan Juergen Klopp menang besar 5-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

45 + = 55