Ratusan Warga Kembali Blokir By Pass Padang

Breaking News: Ratusan Warga Kembali Blokir By Pass Padang
Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Nagari Tigo Sandiang memblokir jalan By Pass Padang (depan RS Siti Rahmah), Selasa (27/2). 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM–Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Nagari Tigo Sandiang kembali memblokir jalan By Pass Padang, Selasa (27/2) pukul 9.00 WIB. Aksi itu dilakukan dengan membakar ban di jalur utama tersebut.

Pantuan harianhaluan.com di lokasi, massa membakar ban di depan Rumah Sakit Siti Rahmah. Aksi itu menyebabkan macet dari dua arah Padang- Padang Pariaman dan sebaliknya.

Puluhan polisi gabungan dari Polda Sumbar dan Polresta Padang disertai mobil water canon berusaha memadamkan api dengan semprotan.

Sementara ratusan warga mulai mundur, dan berkumpul di depan Stasiun TVRI (By Pass).

Sampai berita ini diturunkan, massa masih berkumpul dan berorasi. Dan aparat bersenjata lengkap memakai tameng mulai mendekat ke arah massa.

Informasi yang dihimpun, warga protes terkait kasus tanah di wilayah itu yang belum selesai.

Ratusan masyarat itu juga menyuarakan agar pihak BPN tidak melakukan pengukuran tanah yang saat ini masih dalam sengketa dan ini tanah merupakan milik masyarakat.
Sempat ada upaya perundingan antara pihak kepolisian dengan perwakilan Forum Tigo Sandiang. Namun pihak BPN tidak ada hadir.
“Jadi saat ini kita masih akan tetap mempertahankan hak masyarakat, agar tanah ini jangan diukur dulu,” ujar Sekretaris Forum Tigo Sandiang Efriyandi Rajo Budiman.
Efriyandi mengatakan, tadi pagi ada pihak BPN yang memasukan surat ke kelurahan setempat, untuk melakukan pengukuran. Seharusnya tanah yang saat ini bersengketa tidak ada satupun yang melakukan pengukuran apalagi upaya apapun.
“Namun kenyataan di lapangan saat ini BPN tetap saja melakukan pengukuran. Maka dari itu kami akan terus mempertahankan hak kami,” ujarnya.
Kuasa hukum Forum Masyarakat Tigo Sandiang, Martry Gilang Rosadi mengharapkan, agar pihak BPN, menanguhkan pengukuran tanah maupun tindakan apapun sampai adanya keputusan hukum tetap, terkait permohonan yang dimohonkan Lehar cs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 − = 64