Presiden akan sampaikan kinerja lembaga negara

Dokumentasi – Suasana sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta (ANTARA News) – Presiden RI Joko Widodo akan menyampaikan kinerja lembaga negara selama setahun terakhir pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Gedung Nusantara di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI, Siti Fauziah, ketika dihubungi melalui telepon selulernya di Jakarta, Kamis pagi, mengatakan, sidang tahunan MPR RI  adalah sidang paripurna tahunan yang diselenggarakan MPR RI dalam rangkaian peringatan kemerdekaan RI. Pada sidang tahunan dengan peserta anggota MPR RI ini juga akan dihadiri para menteri Kabinet Kerja dan tamu undangan.

MPR RI juga akan mengundang Presiden dan Wakil Presiden RI sebelumnya, yakni Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, serta para mantan wakil presiden.

Menurut Titi, prosesi sidang tahunan MPR RI akan dimulai pukul 09:00 WIB, tapi MPR RI sudah mempersiapkan sejak satu jam sebelumnya.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan MPR RI, pada pukul 09:00 WIB seluruh peserta sudah berada dalam ruang sidang paripurna MPR RI di Gedung Nusantara.

Pukul 09:03 WIB menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pukul 09:07 WIB, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membuka sidang tahunan MPR Tahun 2018 sekaligus mengesahkan panitia ad-hoc (PAH) I dan PAH II yang sudah dibentuk pada rapat gabungan sebelumnya.

Tepat pukul 09.22 WIB, Presiden menyampaikan pidato kenegaraan. Kemudian, pukul 10.05 WIB Imam Besar Masjid Istiqlal memimpin doa. Pukul 10:10 WIB, Ketua MPR RI menutup sidang tahunan, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 + = 41