Polisi Fokus Amankan Tahun Baru di Pantai Padang

Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, Kombes Pol Chairul Aziz.(*)

Padang, (Antara Sumbar) – Kawasan Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menjadi fokus pengamanan polisi pada Minggu (31/12), yang merupakan malam pergantian tahun 2018.
“Pantai Padang adalah fokus pengamanan pada malam pergantian tahun nanti, mempertimbangkan mobilitas masyarakat yang tinggi di daerah itu,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, Kombes Pol Chairul Aziz di Padang, Sabtu.
Ia mengimbau masyarakat yang keluar pada malam pergantian tahun nanti tidak lalai, sehingga bisa merugikan diri sendiri.
Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya menambahkan pada Minggu malam sekitar pukul 19.00 WIB, akan dilakukan pengalihan arus pada jalan menuju Pantai Padang.
Hal itu dilakukan polisi guna meminimalisir dan mengurai kepadatan arus pada malam pergantian tahun.
Selain pengalihan arus, pihak kepolisian juga memberlakukan jalan satu satu arah mulai dari Jalan Samudera, hingga keluar di Kantor Polsek Padang Barat.
Untuk warga yang hendak masuk ke kawasan Pantai Padang disediakan jalur alternarif yaitu Simpang Olo Ladang Ujung, Simpang Hangtuah, serta jalan di purus satu hingga lima.
Ia mengingatkan agar pengendara tetap mengikuti aturan lalu lintas ketika berkendara, salah satunya mengenakkan helm.
“Pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas akan kami tindak sesuai pelanggaran yang dilakukannya,” ujarnya.
Sedangkan Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman mengatakan pihaknya menyiapkan 430 personel untuk memberikan pengamanan.
“Kita siapkan 430 personel dibantu personel di masing-masing Polsek, kami juga sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral melibatkan dinas perhubungan, Satpol-PP dan pihak terkait lain,” jelasya.
Selain Pantai Padang, juga terdapat beberapa titik keramaian yang telah dipetakan oleh pihak kepolisian.
Lokasi itu adalah Pantai Air Manis, Taman Hutan Raya Bung Hatta, Gor H Agus Salim, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

76 + = 79