Pesta Sabu di Tengah Hutan, Mantan Napi, Mahasiswa dan Pelajar Diciduk Polres Padang Panjang

Pesta Sabu di Tengah Hutan, Mantan Napi, Mahasiswa dan Pelajar Diciduk Polres Padang PanjangIlustasi/Haluan

 

 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Padang Panjang, berhasil amankan tersangka pengedar Narkoba jenis sabu-sabu berinisial ZK (31) warga Nagari Tambangan, X Koto, Tanahdatar bersama dua rekannya, TM (23) asal Payakumbuh dan GL (26) asal Singkarak di sebuah rumah kosong di perkebunan warga di Jorong Padang Galundi, Nagari Tambangan, sekitar pukul, 13.20 WIB, Selasa (3/4).

Barang bukti (BB) berjumlah 18 paket sabu serta peralatan hisap diamankan di Mako Polres Padangpanjang untuk di kembangkan.

ZK merupakan mantan narapidana penganiayaan tahun 2015 silam. Sementara dua tersangka lain, masih berstatus pelajar dan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Padang.

“ ZK, adalah TO kami, pergerakan tersangka ini sudah dalam monitor kami. Laporan masyarakat kita terima, personil kita langsung bergerak dan melakukan penangkapan tersangka di tengah hutan di sebuah rumah kosong di Jorong Padang Galundi, Nagari Tambangan bersama dua tersangka, TM dan GL yang hendak menggelar pesta sabu- sabu,” sebut Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia.

Tiga tersangka tersebut akan dijerat pasal berbeda, dimana pengedar ,ZK, dijerat pasal. 112,114, 132 ayat 1 dan 127 ayat 1 huf A, terancam 20 tahun penjara, dua tersangka ,Tm, dan ,GL, terjerat pasal 132 ayar 1 dan 127 huf a. dan terancam 15 tahun penjara. (h/pis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 − = 69