Pesta Ganja, 8 Mahasiswa di Padang Panjang Diciduk BNN, 3 Diantaranya Sakau

   Pesta Ganja, 8 Mahasiswa di Padang Panjang Diciduk BNN, 3 Diantaranya SakauIlustasi/Haluan

 

 

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM–Sebanyak 8 orang pemuda di Kota Padang Panjang digrebek tim BNN Provinsi Sumatera Barat.

Mereka diciduk di kosannya, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta RT 06 Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, sekitar pukul 00.34 WIB (10/4). Tersangka beserta Barang Bukti (BB) berhasil diamankan untuk pengembangan selanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Haluan , 8 orang pemuda tersebut, berinisial R, C, D, E, ER, A, F, dan P mengaku sebagai mahasiswa disalah satu Universitas ternama di Kota Padang Panjang.

Ketua RT 06 Kelurahan Bukit Surungan, Ireli Sofa SH, saat dihubungi mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat BNN melakukan penggrebekan, dan diminta untuk menyaksikan langsung, setelah digeledah didapati dalam ruang kos tersebut, yakni R, D, E, ER, dan A sedang pesta menghisap ganja.

“Setelah mengamankan 5 pemuda tersebut, aparat BNN melakukan penggeledahan dalam rumah kos dan menemukan barang bukti berupa 1 kotak ganja seberat lebih kurang 1 kg, 5 paket ganja siap edar dengan nilai  Rp.100.000, dan 6 bungkus paket ganja dengan nilai  Rp.20.000,” jelas Ireli Sofa.

Ireli Sofa menambahkan, 3 orang lainnya, sekitar pukul 00.54 WIB, C datang ke rumah kos tersebut dengan kondisi seperti orang sedang sakau. Yang mana dalam saku C juga ditemukan 1 linting ganja. Dan sekitar pukul 00.58 WIB,  P yang merupakan target utama BNN dan  F juga datang ke rumah kos tersebut.

Lebih lanjut Ireli Sofa mengatakan, para tersangka telah dibawa dan diamankan ke BNN Provinsi Sumatera Barat untuk proses selanjutnya.  Menurut pengakuannya 8 orang tersangka tersebut merupakan warga, R (Kelurahan Pasar Baru), C (Kelurahan Balai-Balai), D (Kampung Jambak, Kelurahan Guguk Malintang), E (Kabupaten Dharmasraya), ER (Batu Sangkar), A (Provinsi Bengkulu), F (Koto Tuo, Panyalaian) dan P (Silaing Bawah). (h/pis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 33 = 39