Perampok Beraksi di Pariaman, Uang Masjid 61 juta Raib

Perampok Beraksi di Pariaman, Uang Masjid 61 juta Raib

Anak korban Curas Rafii menunjukkan tempat ayahnya terjatuh bersama sepeda listriknya depan pintu rumahnya

PARIAMAN – Pencurian dengan kekerasan menimpa nasabah Bank Nagari di Kelurahan simpang Alai Gelombang, Selasa (6/03) sekira pukul 10.30 WIB. Korban Rafii (75) dengan terpaksa harus merelakan uang Masjid yang dibawanya senilai Rp 61 juta raib dibawa kabur dua orang tak dikenal. Dari keterangan Raffi diketahui Pencuri saat beraksi mengunakan bersepada motor merk Revo. Saya tidak menyangka peristiwa ini bisa terjadi.

Seperti biasa saya mengantar dan menarik uang kas Masjid ke Bank sendirian, dengan sepeda motor listrik ini,” ujar Rafii menjelaskan. Rafii mengatakan kejadian berawal saat ia keluar dari Bank Nagari Pariaman setelah mengambil uang kas mesjid itu.

“Saat keluar dari Bank tidak ada perasaan apapun, cuma saya melihat ada dua orang yang memperhatikan ke arah saya dari balik jalan depan Bank, tanpa curiga kemudian melanjutkan perjalanan pulang kerumah,” tuturnya.

Tiba di depan rumah ulas Rafii, secara tiba-tiba ada orang mendorongnya dari atas sepeda listrik yang dikendarainya. “Saat terjatuh itulah, orang tersebut membuka paksa tutup kotak sepeda listrik saya, yang berisi uang,” pungkasnya.

Korban sendiri sempat melakukan perlawanan dengan mempertahankan uang yang berada didalam kantong tersebut. “Tenaga pelaku lebih kuat, dengan cepat uang yang ada dalan kantong itu beralih tangan, dan dibawa kabur bersama dua orang temannya yang berada di atas motor yang sudah menunggu di jalan,” ungkap Rafii.

Sementara Kasatreskrim Polresta Pariaman Akp Ilham di TKP mengatakan, telah menerima laporan atas kejadian tersebut dan sedang melakukan proses penyelidikan serta memeriksa CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian. (Warman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

81 − = 76