Pengembangan Wisata Halal di Padang, 37 Pemilik Wisma dan Hotel Dipanggil Satpol PP

Pengembangan Wisata Halal di Padang, 37 Pemilik Wisma dan Hotel Dipanggil Satpol PP

Koordinasi Satpol PP Padang dengan pengusaha hotel dan wisma, Selasa (10/4).

 

PADANG – Demi terciptanya wisata halal, aman dan nyaman bagi keluarga berwisata di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Kota Padang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah memanggil sebanyak 33 pengusaha pemilik hotel serta 4 wisma, Selasa (10/04) ke Mako Satpol PP jalan Tan Malaka No 3C Padang.

Sebanyak 37 Pemilik hotel dan wisma yang diundang, hanya 18 pemilik hotel dan wisma yang datang untuk memenuhi panggilan yang sudah diberikan oleh petugas Satpol PP.

PLT Kasat Pol PP Yadrison mengatakan, pihaknya sengaja mengundang semua pemilik usaha Hotel dan Wisma, untuk menjelaskan betapa pentingnya peran pengusaha hotel dan wisma dalam pengembangan wisata Halal dan nyaman bagi keluarga yang datang ke Kota Padang.

“Banyaknya kita mendapati pelanggaran Perda dan pelanggaran izin oleh Pengusaha Hotel Melati dan Wisma tersebut, maka perlu kita lakukan evaluasi dan mencoba untuk mengubah image terhadap Hotel Melati dan Wisma, agar bisa terciptanya kota wisata yang halal, aman dan nyaman terhadap keluarga yang datang ke Kota Bengkuang ini,” ucap Yadrison

Yadrison juga menghimbau kepada semua pemilik hotel untuk lebih proaktif dalam menerima tamunya.

“Setelah ini kita berharap jangan lagi ada pihak pengusaha hotel untuk menerima pasangan yang bukan suami istri. Mari kita sama-sama saling menjaga ketertiban serta mematuhi aturan yang sudah tertuang melalui Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang,” pungasnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 5 =