Pengamanan Aksi 212

Aparat Keamanan menggelar apel siaga menjelang aksi 212 di depan Gedung DPR, Senin (20/2/2017). Aksi 212 yang diinisiasi ormas Islam Forum Umat Islam (FUI) direncanakan berlangsung Selasa (21/2/2017) di luar Gedung DPR/MPR.

Apel aparat keamanan dilangsungkan di depan pintu masuk DPR di Jalan Gatot Subroto. Apel tersebut dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Dwiyono.

Aparat keamanan terdiri dari gabungan Polri dan TNI. Antara lain, Sabhara Polri, Brimob, Paskhas TNI AU, Marinir TNI AL, dan Kostrad TNI AD. Tidak jauh dari tempat apel, tepatnya di depan Gedung Nusantara III, sejumlah mobil aparat keamanan disiagakan. Setidaknya terdapat tiga unit Barracuda dan dua kendaraan Gegana. Dwiyono mengatakan selain di wilayah Kompleks Parlemen, aparat keamanan juga disebar di luar gedung DPR/MPR.

Mulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Slipi. Namun, belum ada jumlah pasti berapa personel yang akan diturunkan. Selain itu, pada pukul 21.00 WIB akan dilakukan sterilisasi gedung DPR.

FUI menuntut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk segera memberhentikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya karena berstatus terdakwa dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Aksi direncanakan dimulai pukul 08.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + = 21