Pengacara: Rizieq Mungkin Pulang setelah Lebaran

Dimas Setiawan :

Pengacara pimpinan Front Pembela IslamRizieq Shihab, Kapitra Ampera, mengatakan bahwa kliennya tidak akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Dia menyebut Rizieq kemungkinan baru akan pulang dari Arab Saudi setelah Hari Raya Idul Fitri atau lebaran nanti. Rizieq akan pulang saat situasi di Indonesia sudah kondusif. Dia berharap setelah lebaran situasi itu terwujud di Indonesia.

Menurut Kapitra, Rizieq dan keluarganya akan selalu berada di Arab Saudi selama Ramadhan ini. Namun, dia tidak menyebutkan di mana Rizieq dan keluarganya tinggal selama berada di sana.

Rizieq mendapatkan visa khusus kunjungan dari Kerajaan Arab Saudi. Visa tersebut tidak memiliki masa kedaluwarsa. Dengan adanya visa khusus kunjungan tersebut, Rizieq bisa pulang ke Indonesia dan berangkat kembali ke Arab Saudi kapan pun. Dia tidak perlu mengurus visa baru.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus chat WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein. Penetapan tersangka dilakukan pada 29 Mei 2017 silam.

Sebelum Rizieq, Firza sudah terlebih dahulu ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

94 − 91 =