Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Mentawai Gunakan Pesawat TNI AL

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Mentawai Gunakan Pesawat TNI ALSejumlah pejabat di Mentawai mengantarkan korban selamat kapal tenggelam di ke pesawat cassa TNI AL di Bandara Rokot, Mentawai, Rabu (8/8). Redi

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Empat korban kapal Arung Samudra dengan lambung “Mama Muda 04” yang diselamatkan nelayan Sikakap dipulangkan ke Bengkulu menggunakan Pesawat Cassa TNI Angkatan Laut, Rabu (8/8).

“Empat korban yang selamat dipulangkan dengan Pesawat Cassa berangkat dari Bandar Udara Rokot dan nanti mendarat di Bandara udara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Kabarnya disambut langsung Gubernur dan pihak keluarga, ” ujar Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal di Tuapejat.

Empat korban itu antara lain Dion, Miko, Alok, Siin alias Godok disambut dan lepas langsung oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, bersama dengan Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal, Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mentawai Nurdin.

Sementara itu, tiga korban lainnya yang masih hilang kata Akmal masih terus dicari,menurutnya, setelah mengantarkan korban ke bandara rokot, sekitar pukul 14.12 WIB, Kapal KN SAR Yudhistira Kantor SAR Padang melanjutkan pencarian disekitar perairan laut Sikakap berdasarkan SARMAP.

“Kemungkinan besok Kapal KN SAR Ramawijaya 240 Kantor SAR Mentawai akan melanjutkan pencarian esok hari sesuai SARMAP yang diberikan kepada kita, ” Kata Kasi Ops Kantor SAR Mentawai Hendri menambahkan.

Hendri mengatakan, sebelum melakukan melakukan evakuasi pesawat cassa tersebut melakukan pencarian melalui udara, untuk mempermudah pencarian terhadap korban.

” Pada hari ini kami melakukan pencarian dengan jalur laut dan udara, Sementara itu belum tim belum mendapatkan korban yang hilang, karena sudah malam operasi akan dilakukan lagi besok pagi, ” tutupnya (h/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 3