Penampakan Massa Pecahkan Rekor Dunia Poco-poco

image_title

Photo :Twitter @TMCPoldaMetro ,Penampakan senam Poco-poco pecahkan rekor dunia

VIVA – Rekor dunia pecah dengan aksi senam Poco-poco masal yang digelar di sejumlah titik Jakarta, salah satunya jalur Jalan MH. Thamrin, Minggu pagi, 5 Agustus 2018. Pemecahan rekor dunia ini juga untuk memeriahkan perhelatan Asian Games 2018.

Presiden Joko Widodo sudah hadir dalam rekor dunia ini dengan mengikuti senam Poco-poco di Monas. Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriawa, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Anies Baswedan. Selain itu, ada Menko bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

Dilaporkan dalam pemecehan rekor dunia ini diikuti 65 ribu orang. Peserta terdiri dari berbagai instansi baik unsur TNI dan Polri, kementerian dan lembaga, serta BUMN.

Untuk mendukung upaya kelancaran acara ini sudah dilakukan rekayasa lalin oleh Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI.

Penampakan senam Poco-poco pecahkan rekor duniaFoto: Twitter TMCPoldaMetro

 

Pemecahan rekor dunia digelar sejak 06.30-07.30 WIB, dimulai dari halaman Istana Negara, Medan Merdeka Barat, Silang Monas, Thamrin, Bundaran HI hingga Jalan Sudirman bertepatan dengan kegiatan Car Free Day.

Para peserta Poco-Poco ini terdiri atas 10 ribu anggota TNI, 5.000 Polri., 6.700 orang dari kementerian/lembaga negara, 27 ribu Siswa SMA DKI, 3.000 guru olahraga SMA se-DKI, 800 SKPD DKI, 1.000 mahasiswa DKI.

Selain itu,  2.500 DWP kementerian/lembaga dan DWPP, 5.000 FORMI DKI, 2.000 anggota fitness center & sanggar senam, 1.000 perwakilan lintas agama dan lingkungan RT/RW, dan 1.000 perumahan

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 4