Pemkot Solok Anggarkan Rp192 Miliar Bangun GOR Laing

Solok, (Antara Sumbar) – Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat menganggarkan dana sebanyak Rp192 miliar pada APBD 2018 untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Laing di daerah setempat.
 
Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Solok, Jaralis diwakili Sekretaris Dinas, Refendi mengatakan perkiraan pembangunan akan berlangsung selama dua hingga tiga tahun. Setelah pematangan lahan pembangunan fisik GOR akan dimulai pada 2019.
 
Selain stadion utama akan ada bangunan lain seperti wisma atlet, lapangan parkir, kantor, lapangan bulu tangkis dan lainnya sehingga masih dibutuhkan dana yang cukup untuk menambah perluasan lahan hingga mencapai 10 hektare.
 
Sementara untuk pembangunan lapangan merdeka hingga kini sudah mencapai 65 persen, target penyelesaian akhir 2017 agak sedikit terlambat.
Ia menyebutkan lapangan merdeka akan ditambah dengan ruang terbuka publik untuk pemutaran film yang dibangun Disnaker Provinsi, lokasi parkir mengarah ke Sungai Batang Lembang, pagar, dan sistem penyerapan air.
 
Pagar untuk lapangan merdeka akan dianggarkan pada 2018. Pembangunan tribun hingga kini masih berjalan dan diharapkan bisa selesai pada waktunya.
 
Dimas Setiawan
www.pronewsfm.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + = 10