Pelaku Pencurian Bermodus Nasabah Bank, Ditembak Polres Agam

Ilustrasi Penembakan

 

 

 

 

 

Kabar Nagari, Agam – Kepolisian Resor Agam berhasil membekuk pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, Kamis 19 Juli 2019 11.00 WIB. Tersangka yang diketahui bernama Jauhari (41) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, mengatakan, Jauhari warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, ditembak karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

” Tersangka ditangkap di depan BRI Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Agam-Sumbar.
Tim Opsnal Reskrim Polres Agam terpaksa melumpuhkan dengan timah panas,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelum tertangkap pelaku sempat memasuki beberapa bank antara lain Bank BRI Simpang Gudang, Bank BRI Tiku, Bank BRI Simpang Tiga Lubuk Basung, dan Bank Nagari Lubuk Basung.

Ia menjelaskan, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian 2016 silam dengan seorang temannya inisial HM.

” Pada 29 Agustus 2016 lalu, tersangka melancarkan aksi dengan modus pecah kaca mobil di Lubuk Basung, Kabupaten Agam,” jelasnya.

Tersangka terbilang berani melancarkan aksinya dengan memecah kaca mobil yang sedang parkir di depan rumah. Menurutnya, dari Rp 182 juta hasil pencurian, pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp 60 juta.

” Tersangka terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan. Penangkapan tersangka berawal dari LP 135/VIII/K/2016/Sumbar/Res Agam dengan kerugian Rp 182 Juta,” kata Ferry.

Salah satu korban, pencurian pemecah kaca mobil di Lubuk Basung Yeni Rosanti, mengaku kejadian yang menimpanya terjadi beberapa waktu lalu persis dilakukan di depan rumah korban di Jalan Kemuning IV, Perumnas Talago Lubuk Basung.

Kejadian tersebut bermula saat korban pulang ke rumah setelah mengambil uang di Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. Rencananya hanya pulang sebentar, uang sebesar Rp182 juta ditinggalkan di dalam mobil.

Rosnati, yang juga PNS di Kabupaten Agam itu mengatakan, pelaku memecahkan kaca depan sebelah kiri mobil Toyota Yaris BA 1620 PN yang ketika itu terparkir. (h/yat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 4