Pelaku Pembunuhan di Belimbing Ditangkap, Motif Awal karena Cemburu

Ilustrasi (net)

Singgalang PADANG – Polisi membekuk Yogi (18) diduga pelaku pembuhunan terhadap Abdul Azis (29), Senin (27/2/2018). Waktu itu mayat Abdul Azis ditemukan di dalam sumur di komplek Kuranji Permai Belimbing, Kamis (22/2/2018).

Pengakuan tersangka, ia melakukan penganiayaan hingga menewaskan Abdul Azis hanya karena cemburu. Yogi cemburu karena korban terlalu akrab dengan pacarnya.

Kapolresta Padang Kombes Chairul Aziz didampingi Kasat Reskrim Kompol Daeng Rahman, Selasa (27/2/2018) mengatakan, warga Parak Laweh itu ditangkap di kawasan Batang Anai, Padang Pariaman.

“Kami mencium keberadaan tersangka di sana. Lalu tim gabungan Polsek Kuranji dan Polresta Padang melakukan penangkapan,’kata Chairul.

Selain itu, polisi juga tengah memburu dua teman pelaku lainnya EM dan TM. Kedua berperan sebagai penjual sepeada motor korban.

Kronologis pembunuhan berawal saat pelaku, EM dan korban berbonceng tiga. Mereka hendak ke rumah pacar pelaku dengan alasan pergi merayakan ulang tahun. Namun sesampainya di sana ternyata perayaan itu tidak ada.

Yogi lalu mengajak korban ke Kuranji karena ada urusan. EM lalu diturunkan di Tarandam. Mereka berdua saja berangkat. Sebelum sampai ke TKP, pelaku mampir sebentar ke rumah orangtuanya mengambil ladiang.

Mereka pun sampai di sana. Pertengkaran terjadi. Berbekal ladiang yang dibawa, pelaku menganiaya korban. Hingga kemudian Abdul Azis dimasukkan ke dalam sumur. Esoknya warga setempat menemukan mayat korban. (arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 + = 66