Pekat IB Mentawai Gandeng Polisi Berantas Korupsi

MENTAWAI – Pekat IB Mentawai menggandeng Polres Kepulauan Mentawai memberantas kasus-kasus yang melanggar hukum di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Ada indikasi yang merugikan uang negara dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintah, ormas pekat IB siap berikan laporan ke pihak peneggak hukum,” kata Ketua Pekat IB Mentawai usai pertemuan di Mako Polres Mentawai, Kamis (12/7).

Suharman mengatakan, menggandeng kepolisian dalam memberantas kasus di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai bertujuan untuk mempercepat , mendorong dan mengoptimalkan penanganan korupsi, mulai pencegahan hingga penegakan hukumnya.

“Jadi kegiatan yang dilaksanakan mengacu pada aturan, tidak mencederai aturan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, memberikan penyadaran bagi penyelenggara kegiatan, agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang akan mengakibatkan kerugian negara serta dampak kegiatan yang dilakukan di rasakan masyarakat.

Sementara Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya sangat mendukung kerjasama yang di lakukan Pekat IB Mentawai bersama kepolisian, sehingga dalam penegakan hukum di Mentawai dapat berjalan dengan baik.

“Mari kita saling mendukung kemajuan pembangunan di daerah, akan tetapi perlu pengawasan terhadap pelaku kegiatan yang akan merugikan negara, kalau ada informasi silakan sampaikan ke pihak kami,” kata Hendri Yahya.

Dikatakan, adanya kerjasama yang baik bersama ormas Pekat IB Mentawai, bisa meniadi pintu masuk untuk menuntaskan pelanggaran hukum di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Jadi perlu reaksi cepat dalam memberikan informasi, sehingga permasalahan-permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat,” ujarnya.

Disisi lain, dengan adanya Open Turnament Volly Ball Kapolda Cup, kata Hendri Yaya, perlu disiapkan pemain-pemain sebelum diberangkatkan bertanding serta membentuk panitia yang terlibat dalam mengurus turnamen tersebut. (Ers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =