PBB Nomor Urut 19, Yusril Harap Dapat 9 Persen Suara di Pemilu 2019

PBB Nomor Urut 19, Yusril Harap Dapat 9 Persen Suara di Pemilu 2019

Jakarta – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengaku senang partainya mendapat nomor urut 19 dalam Pemilu 2019. Dia pun berharap nomor ini membawa keberuntungan agar PBB minimal mendapat 9 persen suara pada pemilu nanti.

“Bagi saya, nomor urut 19 itu sangat unik ya. Saya suka angka 19 ya, saya punya mobil pakai nomor 19, kantor saya lantai 19,” kata Yusril di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Menurut Yusril, 19 juga merupakan angka yang baik. Dia lalu menjelaskan, kalimat bismillahirrohmanirrohim berjumlah 19 huruf dalam ejaan bahasa Arab.

“Bagi saya, angka 19 itu betul-betul angka yang baik karena kalimat bismillahirrohmanirrohim itu terdiri atas 17 huruf, dan seluruh ayat Alquran itu sebenarnya dapat dikembalikan pada konsep angka 19 itu. Ada buku yang menulis tentang itu,” ujarnya.

Yusril mengaku bersyukur mendapat nomor urut 19. Dia juga berharap PBB sukses dalam pemilu nanti.

“Jadi saya merasa sangat senang malam ini, berbahagia dan bersyukur. Mudah-mudahan PBB sukses dalam menghadapi pemilu yang akan datang, setidak-tidaknya nomor urut 19 dapat 9 persen begitu,” ucap Yusril.

Seperti diketahui, PBB akhirnya lolos menjadi peserta Pemilu 2019 setelah memenangi sengketa pemilu melawan KPU. PBB pun mendapat nomor urut 19 menyusul 14 partai nasional dan 4 partai lokal sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 6 = 3