Parkir Meter Dilanjutkan, Dishub Padang Akan Ganti Pengelola

Parkir Meter Dilanjutkan, Dishub Padang Akan Ganti PengelolaDokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tahun ini, Dinas Perhubungan akan lakukan tindakan pasti terhadap parkir meter yang terbengkalai.

Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal pada Haluan, sabtu (3/3) menyampaikan bahwa pihak ketiga yang bertanggungjawab mengelola parkir meter hingga saat ini tidak ada kabarnya.

“Kita akan lakukan tindakan lebih tegas lagi terhadap pengelolaan parkir meter. Apakah itu dialihkan ke pihak ketiga lainnya atau bagaimana. Yang jelas, PT. mas Arya Tunggal Abadi (MATA) hingga saat ini belum ada mendatangi kita. Jadi kita akan ambil tindakan saja,” ujarnya.

Dikatakannya, jika keputusan pihak ketiga tidak sanggup maka kerugian akan berada di pihak ketiga. Karena, sebelumnya dalam kontrak mereka akan mengelola parkir meter selama 15 tahun dan sudah membayar ke pemerintah duluan.

Jika mereka menyerah ya yang rugi mereka sendiri. Mereka sudah tanam saham duluan. Yang jelas, selama satu tahun berjalan ini mereka sudah rugi besar. Tinggal 14 tahun sisanya. Apakah mereka ingin merugi terus atau bagaimana,” tuturnya.

Selain itu, Henidal juga menyebutkan bahwa saat ini pihak ketiga tidak berkantor di Padang lagi. Bahkan, untuk menghubungi direkturnya sangat susah.

“Kita sudah menunggu bahkan mencoba menghubungi namun tidak terhubung. Kita masih memberikan waktu kepada mereka untuk berfikir dan siap dengan apapun keputusannya.

Jika lanjut, maka apa yang harus kita lakukan ke depan. Namun jika mereka menyerah maka mereka harus siap dengan segala resiko. Yang jelas, kita masih menunggu,” kata Henidal menjelaskan. (h/win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 − = 32