Pamit Pergi Berdagang, Pria Paruh Baya di Padang Panjang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Pamit Pergi Berdagang, Pria Paruh Baya di Padang Panjang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Zubir (65) saat hendak dibawa ke ke RSUD Padang Panjang, Jumat (2/3)

 

PADANG PANJANG – Pamitan hendak pergi berdagang ke Padang, Zubir (65) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya yang beralamat di jalan Anas Karim, RT 1, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) Jumat (2/3) sekira pukul 18.00 WIB.

Kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar buncah. Menurut keterangan dari pihak kepolisian, mayat pria paruh baya tersebut, pertama kali diketahui oleh adiknya yang hendak pergi ke rumahnya.

“Berdasarkan keterangan dari adiknya, Zubir (65) sempat pergi ke rumahnya pada Jumat (2/3) sekitar pukul 08.00 WIB, dan berpamitan hendak pergi berdagang ke Padang. Namun, saat adiknya pergi ke rumah Zubir, ia melihat kakaknya tersebut sudah dalam keadaan tergantung,” ungkap Kapolsek Padang Panjang AKP. Yuhendri.

Yuhendri mengatakan, saat pihak kepolisian sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Zubir sudah diturunkan oleh pihak keluarga, warga, dan BPBD Kota Padang Panjang.

“Pria gantung diri tersebut diketahui tinggal sendirian di rumahnya, dan diperkirakan meninggal sudah lewat dari satu jam. Dan saat ini jenazahnya telah kita bawa ke RSUD Padang Panjang untuk dilakukan otopsi,” papar Kapolsek.

Namun, lanjut Yuhendri, pihak keluarga yakni sepupu dan kemenakannya meminta untuk tidak dilakukan otopsi terhadap Zubir. “Keluarganya meminta untuk tidak dilakukan otopsi, dan saat ini mayat pria tersebut sudah dibawa pihak keluarga dan kemudian disemayamkan,” lanjut Yuhendri.

Sementara, pihak BPBD yang turut mengevakuasi mayat tersebut mengatakan, bahwa Zubir ditemukan gantung diri menggunakan tali tambang berukuran 3 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 − 37 =