Operasi Keselamatan Singgalang di Padang, Polisi ‘Diserbu’ Pengendara Tak Pakai Helm

Operasi Keselamatan Singgalang di Padang, Polisi 'Diserbu' Pengendara Tak Pakai Helm
Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya saat menjelaskan tentang aturan keselamatan kepada pengendara yang mendatangi polisi untuk meminta helm saat Operasi Keselamatan Singgalang 2018 di Depan Polsek Luki, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (8/3). 

PADANG, HARIANHALUAN.COM– Satlantas Polresta Padang bersama Jajaran Polsek Luki, melanjutkan Operasi Keselamatan Singgalang 2018, yang diadakan di depan Polsek Lubuk Kilangan, Kamis (8/3).

Pada operasi kali ini, pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak lagi menghindari petugas. Justru mereka terlihat “menyerbu” polisi.Pengendara motor itu ternyata ingin mendapatkan helm gratis dari petugas Satlantas.

Bahkan, pantauan harianhaluan.com. tidak ada pengendara yang cemas atau pun takut. Hal itu terlihat ketika pengendara tersebut tersenyum saat dipanggil petugas karena tidak membawa helm.

“Hari ini sangat mengejutkan, masyarakat yang biasanya menghindar saat kami melakukan operasi atau razia, saat ini malah menghampiri kami. Mereka tidak membawa helm menanyakan apakah mereka dapat helm gratis,” ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Disampaikannya, hal itu menunjukan ada pandangan positif oleh masyarakat terutama pengendara terkait adanya Operasi Keselamatan Singgalang yang diadakan polisi.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya membagikan kurang lebih 30 unit helm kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Dan pihaknya akan tetap melakukan operasi keselamatan tersebut dan membagikan helm kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm.

“Kami mengimbau masyarakat agar terus menjaga keselamatan saat berkendara agar tidak ada lagi korban dalam kecelakaan lalu lintas,” imbaunya. (h/mg-rei).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 3 =