Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen

Menang Tiga Kali Beruntun, Semen Padang FC Puncaki Klasemen

Semen Padang FC

 

 

 

PADANG, HARIANHALUAN.COM –Bertindak sebagai tuan rumah, Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh setelah menaklukan Persika Karawang dalam lanjutan pekan ke 4 Liga 2 2018 dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (9/5) sore.

Dua gol Kabau Sirah pada pertandingan tersebut disumbangkan Rosad Setiawan pada menit pertama dan Gugum Gumilar pada menit ke-88.

Meski berhasil meraih poin penuh, Syafrianto Rusli masih perlu mengevaluasi permainan anak asuhnya. Terutama pada sisi kiri yang diisi Leo Guntara. Beberapa kali tim tamu berhasil membuat peluang yang membahayakan.

“Iya, kita terus mengevalusi tim ini. Terutama tadi di sisi kiri kita yang bisa dimanfaatkan tim tamu,” ujar Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli saat melakukan konferensi pers, Rabu (9/5).

Tambahan tiga poin pada pertandingan tersebut mengantarkan Kabau Sirah ke puncak klasemen sementara Liga 2/2018 wilayah barat dengan koleksi sembilan poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Syafrianto Rusli menyebut pertandingan berjalan ketat dan butuh banyak tenaga untuk bisa mempertahan keunggulan.

“Apresiasi kepada pemain muda yang sudah emperlihatkan kalau mereka bisa bermain bagus.
Terimakasih kepada masyarakat Sumbar atas dukungannya,” katanya.

Ia mengatakan, permainan sabar yang ditunjukkan tim merupakan kunci kemenangan timnya pada laga ini.

“Pemain saling mendukung dan bekerja keras. Meski sering ditekan, namun tim masih bisa mengatasi,” ungkapnya.

Bermain di depan publik sendiri tim asuhan Syafrianto langsung mengambil inisiatif serangan.

Hasilnya, baru semenit laga berjalan Stadion H Agus Salim bergemuruh menyambut gol pertama Semen Padang yang diciptakan Rosad Setiawan melalui sundulan kepalanya menyambut tendangan sudut Irsyad Maulana, 1-0 Semen Padang memimpin.

Tertinggal cepat, tim asuhan Ricky Nelson coba membalas dengan melakukan beberapa serangan ke lini pertahanan Semen Padang. Namun kuartet lini pertahanan tuan rumah yang diisi Ibrahim Sanjaya, Ahmad Bahrus Bakhtiar, Ngurah Nanak, dan Leo Guntara masih cukup sigap mengantisipasi serangan tim tamu.

Semen Padang sendiri beberapa kali mengancam melalui serangan balik memanfaatkan kecepatan dua winger, Irsyad Maulana dan Elthon Maran. Sampai 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tuam rumah tetap bertahan.

Babak kedua, Persika Karawang berhasil mengambil alih permainan. Beberapa kali tim tamu berhasil membuat peluang yang berbahaya yang nyaris membobol Semen Padang FC.

Di penghujung babak kedua, pemain pengganti Gugum Gumilar menggenapkan keunggulan Semen Padang melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-88. Gol itu tercipta berkat umpan matamg  Irsyad Maulana yang pada pertandingan itu dipercaya sebagai kapten tim menggantikan Hengki Ardiles yang diparkir.

Pelatih Kepala Persika Karawang, Ricky Nelson yang datang ke Padang membawa misi mencuri poin menyebut timnya sempat melakukan kesalahan di awal-awal laga.

“Kami coba mengganti strategi. Itu membuahkan benerapa peluang. Tapi memang belum ada gol yang tercipta,” katanya.

Ia menyebut, untuk ke depan, para pemainnya harus memperbaiki finishing yang dinilainya masih kurang baik.

“Kami akan evaluasi atas hasil hari ini,” tungkasnya. (h/mg-mal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 5