Masuk Nominasi, Wako Pariaman akan Terima Tanda Kehormatan di Bidang Kemaritiman

Masuk Nominasi, Wako Pariaman akan Terima Tanda Kehormatan di Bidang Kemaritiman
Dimas Setiawan Pronewsfm Padang
 
Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat, Mukhlis Rahman masuk nominasi untuk meraih penghargaan kemaritiman, khususnya bidang pemerintahan dalam pengelolaan pengembangan dan pembangunan kelautan dari Kementerian Dalam Negeri. jenis penghargaan tersebut ialah berupa tanda kehormatan satria lencana wirakarya di bidang kemaritiman.
 
Terkait pemberkasan,pihaknya telah mengirimkannya ke Kemendagri dan telah sesuai dengan yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 41 tahun 2016. untuk verifikasi berkas, tim khusus dari Kemendagri rencananya akan mencek langsung ke daerah setempat pada Ramadhan 1438 Hijriyah atau selambat-lambatnya usai lebaran Idul Fitri.
 
Untuk indikator penilaian dari Kemendagri, ia menjelaskan terdapat beberapa komponen dan indikator di antaranya, adanya rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil yang berpedoman pada Undang Undang nomor 1 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 27 tentang pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil dan diterapkan. Kemudian pemulihan kerusakan lingkungan kawasan pesisir, adaptasi dan mitigasi bencana di wilayah pesisir dan wilayah pulau kecil. Pengelolaan pengendalian dampak lingkungan akibat kegiatan pembangunan, rencana aksi dan tindakan nyata dalam pembangunan kelautan.
 
Ada beberapa kepala daerah lain yang masuk nominasi diantaranya Wali Kota Sabang, Wali Kota Manado, Wali Kota Ambon, Bupati Wakatobi, dan beberapa kepala daerah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 67 = 73