Manager Operasional Aloyta Resort, Fabrizio Beliere Akui Kesalahannya

Manager Operasional Aloyta Resort Febrizio Beliere mengakui kesalahannya di hadapan Pemkab dan Forkopimda Mentawai. (ers)

 

 

MENTAWAI – Manager Operasional Aloyta Resort, Fabrizio Beliere mengakui kesalahannya dengan menyatakan permohonan maaf di hadapan Pemkab Mentawai dan Forkopimda usai dilakukan pertemuan di lokasi Aloyta Resort, Makakang.

Fabrizio Beliere menyampaikan permohonan maaf atas kejadian antara dirinya dengan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sumatera Barat dan rombongan. “Mungkin karena saya mengucapkan bahasa Indonesia kurang pas, sehingga rombongan dari partai Nasdem yang hendak mau berkunjung ke Aloyta Resort tersinggung dengan kata-kata saya,” katanya.

“Sekali lagi, saya minta maaf kalau ada yang salah. Semuanya itu bukan karena ada unsur sengaja. Untuk lebih lengkapnya, saya akan kembalikan kepada pengacara saya di Padang untuk menjelaskan semua persoalan ini,” ucap Fabrizio saat konfrensi pers di Aloyta Resort, Rabu (14/3).

Diharapkan ke depan tidak ada lagi persoalan seperti itu. Hanya salah paham dalam komunikasi. Ia juga minta maaf kepada masyarakat yang berada di wilayah Mentawai. “Tidak ada niat untuk mengusir. Siapapun boleh berkunjung ke sini,” ujarnya.

Sementara, Sekdakab Mentawai, Syaiful Janah menyebutkan, sebenarnya persoalan yang dialami rombongan Partai Nasdem yang hendak berkunjung ke Aloyta Resort itu hanya salah paham, sesuai keterangan yang disampaikan Fabrizio Beliere. Intinya, karena pemahaman bahasa saja, terjadi cekcok. Kebetulan pihak Aloyta Resort juga sedang melakukan renovasi dermaga. Bukan berarti dilarang berkunjung ke tempat itu, ucap Sekda usai pertemuan dengan pihak resort.

Lebih lanjut, Syaiful Janah mengatakan, sesuai dengan misi dan visi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah pengembangan pariwisata sebagai ikon pariwisata. Hal itu perlu diperkenalkan kepada tamu-tamu yang datang, salah satunya di resort yang terdekat.

Dengan kejadian tersebut yang sudah menjadi viral di berbagai media sosial bahkan nasional, diharapkan agar ke depan tidak terulang kembali. Apalagi dalam kegiatan yang dilakukan Partai Nasdem ke Mentawai itu, ada DPRD Provinsi dan juga DPRD Mentawai.

Sekda juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Forkoimda akan segera membentuk tim terpadu untuk mengawasi seluruh resort yang ada di Mentawai untuk membahas beberapa item, termasuk soal izin resort, izin tenaga kerja dan izin orang asing. (ers)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1