Mako Brimob Rusuh, Ahok Aman dan Belum Rencana Dipindahkan

Jakarta, CNN Indonesia — Terpidana kasus penistaan Agama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dipastikan aman pasca insiden kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5) malam. Pengacara sekaligus adik kandung Ahok, Fifi Lety mengatakan kondisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu dipastikan aman. Fifi pun membantah jika Ahok akan dipindahkan dari Mako Brimob Kelapa Dua atas kondisi mencekam yang terjadi. Menurut dia, dimanapun Ahok akan dilindungi Tuhan.

Sebelumnya, aparat kepolisian menyatakan telah mengendalikan situasi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tadi malam. Sejumlah orang mengalami luka-luka akibat kericuhan aparat keamanan dan narapida kasus terorisme di rutan itu. Hal ini disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal saat meninjau lokasi kejadian, dini hari tadi. Menurutnya sejumlah aparat mengalami luka-luka akibat bentrokan tersebut. Selain itu, Iqbal juga menyebut tidak ada korban tewas atas kejadian ini.

Pagi ini jalan M Yasin di depan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat masih disterilkan. Warga dilarang mendekat hingga jarak 200 meter dari gerbang Mako Brimob. jalan di depan Mako Brimob masih dalam penjagaan petugas bersenjata laras panjang. Bahkan awak media pun tak boleh mendekat ke gerbang Mako Brimob. Penutupan dilakukan antara pertigaan Gunadarma hingga pertigaan Tugu Raya. Akibat penutupan jalan ini, kemacetan terjadi di sekitar Mako Brimob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 61 = 65