Lolos dari Massa, Pencuri Ternak di Padang Pariaman Ditangkap di Rumah Orangtuanya

Lolos dari Massa, Pencuri Ternak di Padang Pariaman Ditangkap di Rumah Orangtuanya
Massa saat mengepung pencuri kambing di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman
GoSumbar
PADANG – Sempat lolos dari kepungan massa, seorang pelaku sindikat pencurian ternak 2 ekor kambing di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, akhirnya berhasil diringkus Polisi. Pelaku bernama Ifdil (23) diamankan di rumah orangtuanya.”Pelaku ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho, Kamis (9/8) seperti dilansir Langkan.id.

Dikatakanya, keberadaan pelaku diketahui setelah dilakukan penyelidikan dan terungkap pelaku ini berada di pondok orangtuanya. “Berada di kawasan Hilalang Gadang, Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya.

Rizki mengatakan, pelaku buron selama empat hari belakangan. Pelaku melakukan aksi pencurian bersama rekannya Indra (33) warga Kota Padang yang telah diamankan oleh massa saat kejadian.

Sebelumnya, sindikat pencurian ternak ini beraksi pada Senin (6/8) lalu. Pelaku yang berhasil ditangkap massa bernama Indra sedangkan Ifdil saat itu berhasil kabur. Kini, pelaku yang sempat kabur, telah berhasil ditangkap oleh kepolisian setempat, dan kini dilakukan proses penyidikan dan penyelidikan oleh Unit Reskrim.
Kedua pelaku ketahuan warga melancarkan aksinya mencuri 2 ekor dengan mengunakan satu unit mobil Avanza warna hitam B 1069 SKA.
Pelaku yang telah ketahuan mencuri sempat melarikan diri dengan kendaraan. Namun, warga yang geram berupaya mengejar hingga akhirnya mobil pelaku masuk ke dalam selokan. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

72 + = 82