Libur Natal, Pantai Padang Dipadati Pengunjung

Padang, (Antara Sumbar)- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat ribuan wisatawan mengunjungi objek wisata pantai khususnya Pantai Air Manis dan Pantai Padang selama tiga hari liburan panjang 23-26 Desember 2017.

“Untuk Pantai Air Manis dari tiket yang terjual sudah mencapai 5.000 orang, sementara Pantai Padang karena tidak dikenakan tiket sulit menghitungnya tapi pengunjung ramai pada pagi dan sore hari,” kata Kepala Disparbud Padang Medi Iswandi di Padang, Senin (25/12).

Menurut dia pantai Air Manis di Kecamatan Padang Selatan dan Pantai Padang, masih menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang diminati para pengunjung karena lokasinya mudah dijangkau.

Kedua obyek wisata favorit tersebut tidak saja dikunjungi wisatawan lokal namun juga pelancong dari daerah lain, seperti Riau, Jambi dan Bengkulu

Sementara Febriandi salah seorang pengunjung asal Riau memilih berkunjung ke Pantai Air Manis bersama keluarga karena penasaran dengan legenda Malin Kundang Anak Durhaka.

” Walaupun harus melewati jalan darat dengan medan cukup berat ternyata memang adaMalin Kundang yang sudah jadi batu, ujarnya.

Sebelumnya Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Sumbar Ian Hanafiah meminta pemerintah daerah memperbaiki jalan menuju objek wisata Air Manis yang dinilai cukup terjal.

“Biasanya wisatawan yang dari Malaysia mintanya selalu ke Air Manis, tapi selalu saya tolak apalag jika dalam jumlah besar karena kondisi jalan tidak layak,” katanya.

Ia mengatakan saat ini jalan ke Air Manis hanya bisa dilewati oleh mini bus, kalau bus pariwisata agar berisiko karena terjalnya pendakian.

“Semoga jalan tembus yang saat ini sedang dibangun dari Gunung Padang menuju Air Manis cepat selesai,”katanya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 31 = 39